Thursday, February 16, 2012

Jurnalistik


Pada suatu malam minggu (yang mana menurutku yang notabene-nya jomblo lebih bagus kalo disebut sabtu malam), aku dan adikku mengikuti acara yang digelar Kompas Muda di Polines dengan tajuk Investo.

Acara dimulai sejak hari Jumat siang hingga Sabtu malam. Karena yang punya acara adalah Kompas Muda, maka pembicaranya gak jauh2 dari dunia jurnalistik. Banyak membahas mengenai bagaimana membuat artikel yang baik, bagaimana menentukan artikel dalam suatu berita, dan bagaimana menentukan caption suatu gambar.
Hal yang terakhir disebut tadi adalah satu-satunya tema yang aku ngerti. Memang dasarnya aku gak ngerti dengan jurnalistik. Paling mentok nulis ya update status di facebook atau twitter, atau yang lebih lumayan adalah nulis blog (atau lebih tepat kalo disebut Digital Diary daripada blog).


Selain mendengarkan pembicara, pada malam harinya ada panggung hiburan. Untuk jumat malam, bintang utamanya Rini Wulansari (ato Rini Idol). Ternyata Rini itu cantik banget aslinya, suaranya juga keren sekali. Sayangnya cuma sedikit yang nonton, mungkin karena gak banyak yang tau lagunya. Walopun demikian, si Rini ini tetep semangat nyanyi dan jejingkrakan lho. Salut deh buat mental dan semangatnya sebagai penyanyi.
Sabtu malam, puncak acaranya ada Adam Suraja dan Efek Rumah Kaca (ERK). Dengan sotoynya, aku dan adikku mendesak ke depan panggung karena penasaran pengen liat ERK . Pas Adam Suraja perform, lumayanlah tau satu lagunya. Dan saat ERK mulai muncul, rasa penasaran itu terjawab sudah. Ternyata ERK itu vokalisnya om-om hamper setengah baya mungkin. Dan yang lebih mencengangkan adalah hamper semua yang nonton tau semua lagu yang dinyanyiin. Sementara aku dan adikku hanya bermodal lagu Cinta Melulu (1 dari 12 lagu yang dibawain ERK malam itu). Jadi malam itu, kita nonton ERK cuma mangap2 doang gak tau lagunya. Setelah dengerin performnya, gak tau aku yang selera musiknya jelek ato gimana tapi yang jelas lagu ERK jauh dari tipe musikku. Tapi performnya ERK patut diacungi jempol, stage-nya jadi lebih idup karena ada lampu laser warna-warni yang menyala dengan berbagai motif, keren deh.

0 comments:

Post a Comment